gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Nasdem Siap Jadi Partai Politik Januari 3, 2011

Filed under: Loker Info Politik dan Organisasi — gogo @ 3:06 pm
Nasdem Siap Jadi Partai Politik
Headline

Wacana Ormas Nasional Demokrat (Nasdem) menjadi kekuatan parpol baru di Indonesia makin menguat.

Banyak dorongan kuat dari arus bawah Nasdem di wilayah Jatim agar ormas yang digawangi Surya Paloh itu bisa bertarung di Pemilu 2014 mendatang.

Ketua Nasdem Jatim yang juga Bupati Probolinggo Hasan Aminuddin kepada wartawan di gedung negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/12/2010) menegaskan, keinginan Nasdem menjadi parpol merupakan aspirasi arus bawah.

“Saya telah berkeliling di 7 eks-karisidenan di Jatim (saat ini bernama 4 Bakorwil, red) dan mereka mayoritas menyuarakan keinginan Nasdem menjadi parpol,” tegasnya.

Hasan berjanji akan menyampaikan aspirasi dari Jatim ini ke jajaran pengurus pusat Nasdem. Rencananya pada 5 Februari 2011 mendatang akan digelar konsolidasi nasional di Jakarta. Saat itulah, akan disampaikan apakah aspirasi untuk jadi parpol disetujui oleh pengurus pusat atau tidak.

Hasan juga mengatakan, Jika wacana untuk menjadi parpol kian menguat di Jatim, maka sejumlah daerah di Indonesia dapat mengikuti. Ia memandang, baik ormas maupun parpol apapun, jika di Jarim sukses maka daerah-daerah lain akan sukses pula.

“Kita tahu sendiri, kalau Jatim ini adalah barometer politik nasional,” tukasnya. Dia menambahkan, untuk berubah menjadi sebuah parpol, jaringan politik Nasdem di lapangan sangat siap.

Nasdem saat ini telah memiliki kepengurusan 100 persen di tingkatan provinsi seluruh Indonesia dan 75 persen di tingkatan Kabupaten. “Kami kira jumlah itu sudah cukup kuat untuk mengantar Nasdem sebagai parpol,” ucapnya

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s