gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Jalan Yang Paling Berbahaya Di Dunia November 6, 2010

Filed under: Loker Informasi Menarik — gogo @ 8:34 am

Jalan yang sempit terletak diatas ketinggian di Bolivia memang menakutkan. Sebelah kiri ada tebing tanah yang rawan longsor, sebelahnya lagi jurang yang sedalam 800 meter.

Pemandangannya sangat mengerikan gan, ngantuk sedikit aja langsung masuk jurang atau nabrak tebing. Kabut yang tebal juga turut mempersulit para pengendara yang melintas. Belum lagi lalu lintas disitu ternyata truk semua, wah gimana kalo berpapasan? Tapi ada bagusnya kalau jalannya kecil gan… biar sopir-sopirnya gak pada ngebut.

Nih fotonya..

“Road of Death” Bolivia

Jalan ini terletak di Bolivia dari La Paz ke Coroico. Berada di ketinggian 3600 meter dengan jurang disamping sedalam 800 meter memang sebuah ancaman sekaligus tantangan bagi para sopir-sopir truk ini.

Kecelakaan fatal selalu terjadi di sana setiap dua minggu, 100-200 rakyat binasa di sana setiap tahun. Di antara rute terdapat banyak tanda pengingat kecelakaan, bangkai truk yang hancur yang tersebar di seluruh bagian bawah jurang.

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Road to Yakutsk – Rusia

Nah sekarang kita ke Rusia gan… Jalan ini sudah seperti rawa, lumpur yang tebal. Kendaran yang melintas diwajibkan dalam kondisi fit  Salah pilih jalur yang akan dilewati mengakibatkan ban mobilnya terbenam dan ada juga mobil yang terbalik akibat lumpur tersebut. Herannya ini adalah jalan resmi pemerintah atau jalan raya ke Yakutsk. Kenapa jalan seperti ini masih di pake ya..? emang gak bisa bikin jalan yang lain… bayangin aja traktor bisa ditelan apalagi mobil biasa gan..

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Jalan Paling Berbahaya | LUMiNOUS Blog

 

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s