gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Tidak Pernah Sosialisasi, Kinerja KPU Dipertanyakan Juli 8, 2010

Filed under: Loker Keliping Koran — gogo @ 6:18 am

Ketua DPRD DPRD Benteng, Feri Ramli kepada RB mengatakan, ia menyayangkan sikap anggota KPU yang selalu mengeluhkan keterbatasan dana. Padahal, dalam Rancangan Kerja dan Anggaran (RKA) 2010, SKPD KPU menyebutkan belanja sosialisasi hingga Rp 80 juta. ‘’Untuk apa disediakan anggaran itu, kalau peruntukkannya tidak terarah,’’ kritik Feri.

Ditegaskannya, DPRD perlu mengetahui kejelasan penggunaan anggaran tersebut, sehingga tidak menimbulkan polemik. Selain itu kegiatan bimbingan teknis (bimtek) tidak dapat digabungkan dengan kegiatan sosialisasi.

‘’KPU tidak bisa membuat multi program. Dana Bimtek dan sosialisasi harus ada pemisahan. Kalau nanti peruntukan dana tersebut tidak sesuai, maka KPU akan kami panggil untuk memberi penjelasan. Nanti habis pemilukada laporan anggaran RKA harus diserahkan kepada kami,’’ ucap Feri.

Terpisah, Divisi Sosialisasi KPU Benteng, Dodi Herwansyah, S.Pd membantah anggapan yang dilontarkan anggota DPRD tersebut. Menurutnya, kegiatan sosialisasi telah dilaksanakan Rabu (23/6) lalu. ‘’Sosialisasi sudah digelar yang diikuti ratusan undangan terdiri, KPPS, PPS dan PPK,’’ sanggah Dodi.

Terkait penggunaan anggaran RKA tahun 2010, lanjut Dodi, sudah dilaksanakan secara maksimal tanpa adanya penyimpangan. Peruntukkan anggaran tersebut diarahkan untuk belanja sosialisasi media cetak dan elektronik.

‘’Sudah kami lakukan penerangan sosialisasi melalui media cetak koran dan televisi lokal yang ada di Bengkulu. Sebagai mitra, kami siap dipanggil DPRD. Kami juga butuh koreksi kinerja kami,’’ tegas Dodi. (Rakyat Bengkulu.,..Sabtu, 03 Juli 2010 23:44:52)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s