gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Pleno PPK, Mandan Tidak Terbendung Juli 7, 2010

Filed under: Loker Keliping Koran — gogo @ 11:17 am

Diketahui, hingga tadi malam baru ada enam PPK yang menyelesaikan rekapitulasi, yaitu Kecamatan Selebar, Sungai Serut, Ratu Samban, Teluk Segara, Kampung Melayu dan Muara Bangkahulu. Sementara dua kecamatan lainnya Ratu Agung dan Gading Cempaka, belum menyelesaikan rekapitulasi.

Sebaran suara Mandan hampir merata di enam kecamatan. Namun yang paling mencolok sebagai daerah kantong suara ada di Kecamatan Selebar dengan perolehan 5.789 suara dan Muara Bangkahulu 4.431 suara.

Di tingkat PPK Kampung Melayu, sempat terjadi penghitungan suara ulang di 3 TPS. Sebab sempat ada komplain karena kertas suara yang tembus saat dicoblos sebelumnya dianggap tidak sah. “Ya, memang sempat dihitung ulang. Kotak suara sempat dibuka atas persetujuan Panwascam dan para saksi. Meski begitu sejauh ini proses rekapitulasi berjalan lancer,” kata anggota PPK Kampung Melayu, Rustam.

Di Kampung Melayu, pasangan Mandan dipastikan unggul dengan perolehan 3170 suara. Selanjutnya diurutan kedua pasangan Agusrin-Junaidi unggul tipis 6 suara dari pasangan Rosihan-Rudi. Agusrin-Junaidi memperoleh 2.496 suara, sementara Rosihan-Rudi memperoleh 2.490 suara. Pasangan Sudoto-Ibrahim lebih unggul dibandingkan pasangan Imron-Rosihan dengan meraih 1.460 suara. Sementara Imron-Rosihan 1.394 suara.

Selanjutnya berdasarkan pleno PPK yang digelar di Kecamatan Teluk Segara kemarin, pasangan dengan nomor urut 5 Rosihan-Rudi berhasil menguasai Kecamatan Teluk Segara, dengan perolehan suara 3317. Menyusul pasangan nomor 3 Sudirman-Dani dengan perolehan suara 3063, dan pasangan incumbent, Agusrin-Junaidi dengan perolehan suara 2467.

Sementara pasangan nomor urut dua, Imron-Rosihan terdepak diurutan ke empat dengan perolehan suara 1891. Dan berada diposisi juru kunci, pasangan dengan nomor urut 4, Sudoto-Saragih, dengan perolehan suara 500.

Secara umum dari 13 kelurahan yang ada, Rosihan-Rudi berhasil menggulung suara tertinggi di 6 kelurahan yaitu, Kampung Bali, Tengah Padang, Sumur Meleleh, Berkas, Kebun Keling dan Jitra. Sementara pesaing ketat, Sudirman-Dani menguasai empat kelurahan yaitu, Kebun Roos, Pasar Baru, Pondok Besi dan Pintu Batu. Sementara Agusrin-Junaidi berjaya di kelurahan Bajak, sedangkan dikandang sendiri Jitra, Agusrin-Junaidi berada di posisi ketiga dan hanya mengantongi 167 suara.

Selanjutnya dari hasil pleno penghitungan suara Pilgub-Pilwagub Bengkulu di Kecamatan Muara Bangkahulu, kemarin (4/7), pasangan Sudirman Ail – Dani Hamdani alias Mandan memimpin perolehan suara. Pasangan nomor urut 3 ini unggul dari 4 pasangan lainnya dengan mengantongi 4.431 suara. Disusul pasangan Agusrin – Junaidi alias Arjuna dengan perolehan 3.087 suara. Rosihan – Rudi dengan 3.049 suara. Imron – Rosian alias Iman dengan 2.116 suara dan Sudoto – Ibrahim dengan 896 suara.

Penghitungan yang berlangsung di Sekretariat PPK Muara Bangkahulu, samping Kantor Camat Muara Bangkahulu ini dimulai sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB itu, dihadiri langsung Ketua PPK Muara Bangkahulu Idiarman, M.Pd, Panwas Kecamatan Muara Bangkahulu Mahyudin dan anggota, perwakilan Polres Bengkulu, Iptu. Istiqlal, Kapolsek Muara Bangkahulu, AKP. Irianto, Camat Muara Bangkahulu Endang Sumantri, seluruh PPS se-Kecamatan Muara Bangkahulu dan 5 saksi dari masing-masing pasangan calon.(Rakyat Bengkulu.Senin, 05 Juli 2010 16:10:32)

Iklan
 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s