gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Bando Bupati Kepahiang 2010 – 2015 Juli 7, 2010

Filed under: Loker Keliping Koran — gogo @ 11:23 am

Dia meninggalkan pasangan nomor urut 2 Lenny JL-Bintoro yang mampu menguntit dengan perolehan suara 18.027 suara. Berikutnya Abasri-Zaenal dengan 4.649 suara, Yohanes-Holil 3.925 suara dan Abdul Hamid-Idris dengan 2.527 suara.

Sisa suara yang belum masuk, sebanyak 40.000 suara dari 101.662 suara yang punya hak pilih diperkirakan merata dimiliki pada calon tersebut. Kalau pun data ini masuk, diyakini Bando-Bambang tetap unggul.

Anggota KPU Kepahiang Divisi Sosialisasi, Syahyarudin meyakini Pilbup Kepahiang satu putaran. Sisa suara yang belum masuk diperkirakan akan memperlebar jarak keunggulan Bando-Bambang. “In put data masih dilakukan. Ada 40.000 suara lebih yang belum masuk. Dari 285 TPS yang ada di Kepahiang, data masuk baru berasal dari 215 TPS. Masih tersisa 70 TPS lagi. Tapi rasanya keunggulan Bando sulit dikejar,” kata Syahyar kemarin.

Pasangan Bando-Bambang, unggul mutlak di 8 kecamatan. Persaingan cukup sengit, hanya terjadi di Kecamatan Merigi saja. Dimana Bando-Bambang unggul tipis dengan 2.117 suara dibandingkan pasangan Lenny JL-Bintoro dengan 1.989 suara.

Anggota Panwaslu Kepahiang, Firmansyah menilai Pilkada ke depan aturan tentang cuti incumbent harus lebih tegas. Beda dengan Pilkada lima tahun lalu, aturan cuti tahun ini memang menguntungkan incumbent. Dulu incumbent harus non aktif atau mundur dari jabatannya. Sehingga ada caretaker yang menggantikan tugasnya di pemerintahan. Dengan aturan sekarang, kita hanya bisa wajib menjalankan saja, tutup Firmansyah.(Rakyat Bengkulu..Senin, 05 Juli 2010 16:07:44)

 

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s