gogoBengkulu

Hancurkan dan Bangun Kembali

Apa Selanjutnya Yang Akan Saya Kerjakan Juli 7, 2010

Filed under: Loker Kumpulan Tulisan — gogo @ 5:45 am

Betapa pun juga, pada akhirnya, atau pada waktunya, kita akan meninggalkan dunia ini, seperti halnya manusia lainnya. Inilah hukum alam, yang seluruh manusia di dunia ini, sejak ratusan ribu tahun yang lalu (bahkan jutaan tahun yang lalu) , tidak bisa melawannya atau mengobahnya. Semua manusia akhirnya akan mati juga, pada waktunya. Inilah yang pasti akan saya alami juga. Entah kapan.

Mengingat itu semua, maka kadang-kadang timbul pertanyaan terhadap diri sendiri: untuk apa sisa hidup saya selanjutnya dan apa saja yang masih bisa dan masih perlu saya kerjakan seterusnya? Dan apa lagi yang masih saya cari dalam hidup ini? Kalau mengenang kembali apa saja yang sudah terjadi dalam jalan hidup ini, maka merasa bahwa hidup saya ini tidak sia-sia. Baik sebagai manusia biasa, atau sebagai seorang suami.

Telah begitu banyak hal dan peristiwa yang terjadi dalam perjalanan hidup saya selama ini, baik yang menyenangkan maupun yang menyedihkan, seperti yang dialami juga oleh manusia-manusia lainnya. Di antara berbagai hal dan peristiwa yang pernah saya alami itu ada yang merupakan bagian-bagian yang amat penting bagi sejarah hidup saya, Catatan yang amat singkat-singkat – dan secara garis-besar – tentang itu semua menunjukkan betapalah berliku-likunya sebagian dari jalan hidup saya lalui……..

“kehidupan saya sesungguhnya” adalah yang di luar jam kerja yang resmi itu. Dengan maksud untuk membangun jaring-jaringan persahabatan dan solidaritas mengadakan hubungan dengan berbagai golongan di kalangan dan ikut serta dalam beraneka-ragam kegiatan yang dilakukan organisasi-organisasi atau LSM..

Ketika merenungkan itu semuanya, terasalah bahwa jalan hidup saya memang berliku-liku dan juga padat sekali dengan berbagai persoalan dan pengalaman

 

Tinggalkan Balasan

